SMK 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA

Jl. Nginden Semolo No. 44, Surabaya. No.Tlp: 031-5925238

Berbudi Luhur, Berkualitas dan Berkompeten

Tata Boga / Kuliner

Minggu, 02 Mei 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 5730 Kali

Apa Itu Tata Boga ?

Program studi Tata Boga mempelajari teknik penyajian makanan dengan memperhatikan kualitas, rasa, estetika, dan kebutuhan gizi. Kamu akan belajar mengolah berbagai hidangan dari daerah dan negara. Misalnya masakan barat, masakan Cina, masakan timur tengah, masakan italia, dan masakan nusantara. Tidak hanya belajar mengolah makanan, tapi kamu juga akan belajar bagaimana meracik minuman dan mempelajari cara menghidangkannya. Tentu saja kamu juga aspek sanitasi dan hygiene, gizi, dan pelayanan adalah ilmu yang juga harus kamu pelajari di prodi Tata Boga.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?

Masih banyak yang beranggapan kalau prodi Tata Boga identik dengan perempuan. Padahal banyak laki-laki yang sukses berkecimpung di dunia Tata Boga. Selain itu, masih banyak juga yang beranggapan masak-memasak itu mudah. Faktanya di prodi ini kamu tidak hanya belajar memasak dalam prakteknya, namun banyak juga teori yang harus di perhatikan dalam pengolahan, penyajian, dan penhidangan makanan dalam industri kuliner.

Prospek Kerja Jurusan Tata Boga

Kuliner tidak akan pernah ada matinya. Perkembangan di sektor pariwisata juga ikut serta meningkatkan antusiasme di bidang kuliner. Lulusan Tata Boga dapat berkarir di industri kuliner sendiri, maupun di industri pariwisata. Lulusannya dapat berkarir sebagai koki atau chef, baker, barista, atau bartender di berbagai hotel, restoran, dan kafe. Selain itu, lulusan Tata Boga juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan usaha kuliner sendiri.

Profesi dan Karir Lulusan Tata Boga

KOMENTAR

Kusmiati - Kamis, 06 Juli 2023

Berapa biaya formulir dan masuk SMK 17 Agustus jurusan tataboga

dian - Minggu, 10 Juli 2022

assalamualaikum selamat malam yth bapak/ibu admin, mohon bisa mengirimkan rincian biaya unt smk tata boga. ke e-mail : d.kartika99@gmail.com terimakasih

Alwi irkham - Selasa, 25 Mei 2021

Selamat pagi, mohon dapat dikirimkan blosur dan rincian biaya untuk masuk SMK tata boga. Terimakasih

KOMENTARI TULISAN INI

...

Ida Ayu Laksmi Dewi,S.Hub.,Int

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Om Swastiastu Shalom Namo Buddhaya Salam Kebajikan Salam sejahtera bagi kita semua.   Puji Syukur Alhamdulillah kami…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Menurut anda, apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu sekolah?

LIHAT HASIL