SMK 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA

Jl. Nginden Semolo No. 44, Surabaya. No.Tlp: 031-5925238

Berbudi Luhur, Berkualitas dan Berkompeten

PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL 2019

Rabu, 04 Desember 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 3109 Kali

Pada PAS ( Penilaian Akhir Semester ) Kali ini SMK 17 Agustus 1945 Surabaya Menggunakan Ujian yng berbasis CBT ( Computer Base Test ) , Dimana setiap siswa dapat mengerjakan ujian menggunakan Gadget / Smartphone Masing-masing , Nah Disini Apa Kalian Sudah Tahu Apa Itu CBT ? Simak Artikel Dibawah yaaaa

 

CBT ADALAH 

Screen Shot 2016-02-05 at 14.17.48

Sistem penyelenggaraan ujian secara umum dibagi menjadi 2: Tes Konvensional dan Tes Modern. Tes Modern ini nanti dibagi lagi menjadi linear CBT dan CAT. Apa sih bedanya?

  • Tes Konvensional: tes dengan menggunakan kertas dan pensil, dengan jumlah butir soal tertentu (fixed length), penilaian secara manual oleh tenaga manusia. Seluruh pelajar Indonesia pastinya udah familiar banget dengan cara ini.
  • Tes Modern: tes dengan menggunakan komputer (computer based test)
    • CAT: tes dengan menggunakan komputer, di mana program mampu memilihkan soal-soal yang tingkat kesulitannya sesuai dengan kemampuan peserta ujian. Sistem tes CAT biasanya dipake untuk simulasi tes CPNS.
    • Linear CBT: tes dengan menggunakan komputer, dengan jumlah butir soal tertentu (fixed length), penilaian dilakukan secara otomatis oleh komputer.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Ida Ayu Laksmi Dewi,S.Hub.,Int

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Om Swastiastu Shalom Namo Buddhaya Salam Kebajikan Salam sejahtera bagi kita semua.   Puji Syukur Alhamdulillah kami…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Menurut anda, apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan mutu sekolah?

LIHAT HASIL